Laman

Senin, 19 September 2011

Serunya memanfaatkan "Limbah"

Setiap kali selesai mengerjakan "proyek", bahan sisa selalu saja menjadi permasalahan tersendiri dirumah. Bagaimana tidak....Dibutuhkan ruang yang cukup luas untuk menampung aneka "limbah" keramik, cat, pralon, bahkan batu belah dan pasir. Awalnya tidak pernah terbayangkan mau diapakan....paling aku cuman berpikir "ah bisa digunakan dipekerjaan berikutnya".
Tetapi semakin lama...bukannya berkurang tapi tumpukan itu tambah banyak. Hal itu karena apa yang ada tidak sesuai dengan kebutuhan pekerjaan yang baru. Baik tipikalnya, warnanya, dan yang pasti ownernya selalu berbeda keinginan......
Jadilah rumahku gudang....................
Lama-lama terpikir bagaimana aku dapat membersihkan rumah ini dari "limbah". Pada awalnya bingung juga harus memulainya dari mana. Sampai akhirnya datang ide-ide kecil yang sepele. Sebagai contoh, dengan sedikit kreativitas  keramik sisa beraneka warna sengaja aku susun menjadi jalanan setapak ditaman, dan lantai carport. Sedangkan sisa-sisa potongan kayu dijadikan ornamen yang menempel cantik dipintu rumah.
Giliran pralon air.....hmmmm, ternyata potongan potongan pralon air bisa aku pakai sebagai ganti railing gorden.....
Alhamdulillah, sekarang aku bisa membersihkan "gudangku...."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar